Wednesday, July 24, 2013

HIkmah dibalik Musibah

Pada suatu Zaman ada sebuah raja Yang menyukai berburu binatang di hutan.
Jika ia berburu ia ditemani sahabatnya yang jika mendapat keburukan selalu mengucapkan "Semoga ini baik,Insya Allah"
Pada suatu hari raja berburu dgn sahabatnya dan ditemani penjaga istana,pada perjalan kehutan kaki raja Terjerat dan salah satu jari kakinya putus darah pun berceceran.
Sahabatnya pun mendekat dan mengucapkan "semoga ini baik,Insya Allah",mendengar perkataan sahabatnya Raja Murka dan menyuruh Pengawal nya untuk memenjarakan sahabatnya."
Pada suatu saat Raja berburu sendirian tanpa ditemani Sahabatnya.
Alangkah celakanya raja Ia bertemu penyembah berhala yang membutuhkan tumbal 1 orang/tahun,Pada saat diperiksa Ada bagian jari yang tak lengkap.
Sementara syarat menjadi tumbal adalah sedang dalam keadaan Sempurna.
rajapun pulang dan menemui sahabatnya dipenjara lalu ia berbicara "Engkau mengucapkan 'Semoga ini baik ,insya Allah ' ketika aku terjerat ternyata ada hikmahnya ketika aku kehutan aku hampir disembelih tak jadi karna aku tak sempurna.,lalu adakah hikmah yg terjadi kepadamu?"
Sahabat:"mungkin jika aku tak dipenjara Aku yang akan menjadi tumbalnya."

Subhanallah..

No comments:

Post a Comment